thank's for coming, and can you be my member? XD 항상 거기: Sinopsis novel SHERLOCK HOLMES
annyeonghaseo yeroubun~
selamat datang diblogku, semoga yang anda cari ada di blogku yaa :) hehe

4/24/2012

Sinopsis novel SHERLOCK HOLMES


Pada tahun 1891 di London, seorang detektif terkenal Sherlock Holmes dan rekannya Dr John Watson mencoba untuk mencegah ritual pembunuhan seorang gadis oleh Lord Henry Blackwood, yang sebelumnya telah menewaskan lima orang gadis lainnya. Mereka dapat menghentikan pembunuhan tersebut sebelum Inspektur Lestrade dan polisi tiba untuk menangkap Lord Henry Blackwood.

Tiga bulan kemudian, kegemaran Sherlock Holmes ketika ia bosan adalah mengganggu Dr John Watson yang merupakan teman sekamarnya. Sementara Sherlock Holmes menikmati petualangan menjadi seorang dtektif, Dr John Watson berencana untuk menikahi Maria Morstan dan meninggalkan 221B Baker Street yang merupakan markas mereka berdua. Lord Henry Blackwood yang dijatuhi hukuman mati, meminta untuk bertemu Sherlock Holmes di penjara, ia memperingatkan akan ada lebih dari tiga kematian yang menyebabkan perubahan besar bagi dunia. Lord Henry Blackwood kemudian digantung dan dinyatakan meninggal oleh Dr John Watson. Tiga hari kemudian, Sherlock Holmes dikunjungi oleh Irene Adler, seorang pencuri profesional dan mantan lawannya meminta dia untuk menemukan seorang pria yang melarikan diri bernama Reordan. Setelah Irene Adler pergi, Sherlock Holmes mengikuti Irene Adler bertemu dengan majikan rahasianya yang menunggu di kereta kuda. Pria yang bersembunyi menyatakan bahwa Reordan adalah kunci dari rencana Lord Henry Blackwood, tetapi Sherlock Holmes hanya dapat menyimpulkan bahwa dia adalah seorang profesor dan dia mengintimidasi Irene Adler.

Makam Lord Henry Blackwood telah hancur seluruhnya dan Reordan ditemukan mati di dalam peti. Cerita kehidupan Lord Henry Blackwood sebelumnya menyebabkan ketakutan dalam masyarakat. Dari serangkaian petunjuk dari mayat Reordan, Sherlock Holmes dan Dr John Watson menemukan rumah Reordan dan menemukan percobaan eksperimen untuk menggabungkan antara ilmu pengetahuan dengan sihir. Setelah mereka bertahan dalam pertempuran dengan anak buah Lord Henry Blackwood, Sherlock Holmes dibawa ke Kuil Four Orders yang merupakan sebuah organisasi rahasia magis. Para pemimpin seperti Hakim Ketua Sir Thomas Rotheram ,Duta Besar Standish, dan Sekretaris Lord Coward meminta Sherlock Holmes untuk menghentikan Lord Henry Blackwood dan para pengikutnya. Namun, Sherlock Holmes menyimpulkan dari kesamaan fisik, ternyata Lord Henry Blackwood adalah putra Sir Thomas. Sir Thomas dan Standish kemudian dibunuh tampakna melalui kekuatan gaib yang berarti dilakukan oleh Lord Henry Blackwood, sehingga mempermudah dia untuk mengontrol Kuil Order. Ia berencana untuk menggulingkan pemerintahan Inggris, kemudian menaklukkan Amerika Serikat dan dunia. Lord Lord Coward, diam-diam bekerja dengan Lord Henry Blackwood, menerbitkan surat perintah penangkapan untuk Sherlock Holmes.

Sherlock Holmes pergi ke tempat persembunyian dan mempelajari ritual Lord Henry Blackwood, ia menyimpulkan bahwa target berikutnya adalah Parlemen. Trik Sherlock Holmes adalah LordCoward mengungkapkan bahwa rencana tersebut untuk membunuh para anggota dari House of Commons dan House of Lords. Sherlock Holmes, Irene Adler, dan Dr John Watson menemukan mesin di bawah Istana Westminster, berdasarkan eksperimen Reordan yang dirancang untuk melepaskan gas sianida ke dalam ruang DPR, membunuh semua orang kecuali Lord Lord Henry Blackwood dan bawahannya (yang tanpa sadar tertipu untuk minum obat penawar terlebih dahulu). Sherlock Holmes dan Dr John Watson bertempur dengan anak buah Lord Henry Blackwood, Irene Adler membuang botol sianida dari mesin dan melarikan diri yang kemudian disusul oleh Sherlock Holmes. Lord Henry Blackwood dan Lord Coward menyadari bahwa rencana mereka telah gagal, kemudian Lord Coward ditangkap tetapi Lord Henry Blackwood berhasil lolos. Sherlock Holmes mengejar Irene Adler di atas Jembatan Menara yang belum rampung tapi diganggu oleh Lord Henry Blackwood. Sherlock Holmes menipu Lord Henry Blackwood agar terjerat dalam tali dan rantai yang menggantung di atas Sungai Thames, sementara Sherlock Holmes menjelaskan teknis tipu dayanya di balik perkiraan sihir Lord Henry Blackwood. Ketika mereka bertempur, Lord Henry Blackwood dengan jerat rantai di lehernya, jatuh dari jembatan dan tergantung.

Irene Adler menjelaskan bahwa majikannya adalah Profesor Moriarty, memperingatkan bahwa Profesor Moriarty secerdas Sherlock Holmes tapi jauh lebih licik. Ketika Dr John Watson pindah dari 221B, laporan polisi kepadanya dan Sherlock Holmes bahwa petugas ditemukan mati di dekat perangkat Lord Henry Blackwood. Profesor Moriarty melakukan konfrontasi kepada Irene Adler dan Lord Henry Blackwood untuk mengalihkan perhatian, sementara ia mengambil komponen utama dari mesin. Sherlock Holmes mengharapkan kasus baru dan musuh baru.

No comments: