thank's for coming, and can you be my member? XD 항상 거기: Ucapan Terlarang Di Kantor

10/20/2014

Ucapan Terlarang Di Kantor

Memiliki sikap terbuka memang sangat dibutuhkan dalam berkomunikasi, terutama didalam dunia kerja.  Namun, terlalu terbuka justru akan mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri, seperti beberapa kalimat berikut yang dapat menyebabkan seorang atasan akan enggan memberikan nilai yang baik pada anda, diantaranya sebagai berikut :
  • Maaf Boss, saya tidak bisa melakukannya.Ketika seorang atasan di kantor meminta melakukan sesuatu tugas yang baru, dan pada saat itu pula terlontar kata Maaf tidak bisa, maka saat itupun akan menjadi saat yang kurang baik. Jangan sesekali menolak suatu tugas yang baru dengan kalimat atau alasan tidak bisa. Daripada mengatakan tidak bisa sebelum mencobanya, alangkah baiknya menerima tugas tersebut lalu menjalankannya dengan sikap optimis. Jika memang merasa diri tidak memiliki pengalaman sama sekali untuk mengerjakan tugasnya, lebih baik meminta pengarahan pada atasan untuk dapat menyelesaikan tugas yang diberikannya. Hal ini akan membuat atasan akan lebih menghargai usaha yang dilakukan.
  • Ini bukan bagian dari pekerjaan saya.
    Jangan pernah mengatakan kalimat tersebut kepada atasan. Kalaupun dijumpai tugas yang diberikan atasan tidak sesuai dengan job desc, seorang atasan tidak akan mau menerima alasan apapun. Penolakan seperti ini akan berakibat bahwa anda terlalu perhitungan dan kurang menghargai atasan.
  • Sudah saatnya saya naik gaji, kalau tidak, lebih baik saya mengundurkan diri.Pada dasarnya setiap karyawan memiliki hak untuk meminta kenaikan gaji. Jadi sebelum menghadap atasan untuk meminta kenaikan gaji, perlu untuk mempersiapkan alasan yang kuat. Jika perlu siapkan juga daftar prestasi yang telah dilakukan selama bekerja di kantor tersebut. Namun jika atasan belum bisa mengabulkan permintaan ini, jangan sesekali muncul ancaman apapun. Berikan waktu pada atasan untuk mempertimbangkan dan mengevaluasi kembali pekerjaan-pekerjaan yang telah dilakukan selama ini.
  • Saya mengundurkan diri karena memang tidak cocok bekerja sama dengan anda.Bekerja di lingkungan yang menyenangkan adalah salah satu faktor yang membuat seseorang akan  menikmati pekerjaannya. Sebesar apapun kekesalan yang ada terhadap atasan, seorang karyawan harus tetap menjaga sikap profesionalnya. Hindari membicarakan berbagai keburukan atasan. Bagaimanapun, dunia kerjanantinya akan tetap saling membutuhkan referensinya, bahkan bukan tidak mungkin suatu saat nanti akan dapat bekerja sama kembali.
ADAPTED FROM: http://artikelduniawanita.com/

No comments: