thank's for coming, and can you be my member? XD 항상 거기: Pentingnya Suplemen Untuk Menurunkan Berat Badan

10/20/2014

Pentingnya Suplemen Untuk Menurunkan Berat Badan


Suplemen makanan adalah beberapa jenis makanan yang memang memiliki kandungan zat atau bahan tertentu yang digunakan untuk mendapatkan suatu hasil tertentu pula. Ada banyak jenis dari suplemen makanan yang beredar berdasarkan manfaat yang ingin diperoleh. Salah satunya adalah suplemen untuk menurunkan berat badan.

Suplemen yang digunakan untuk berat badan banyak disebut dengan anoreksigenikum. Suplemen makanan dengan jenis ini memiliki kandungan gizi tertentu yang memiliki fungsi untuk menurunkan kadar nafsu makan yang dimiliki seseorang. Sehingga, dengan mengkonsumsi suplemen ini, diharapkan seseorang tidak terlalu memiliki keinginan untuk banyak makan. Dan hasil akhir yang ingin diperoleh adalah turunnya berat badan yang dimiliki menjadi berat badan ideal yang diinginkan.
Karena tujuannya adalah sebagai salah satu upaya untuk mencegah seseorang memiliki kurang nafsu makan maka tidak heran jika dengan mengkonsumsi suplemen ini maka seseorang menjadi turun berat badannya. Namun membuat nafsu makan berkurang saja tidak cukup jika ternyata dalam menjalankan program untuk menurunkan berat badan tidak diimbangi dengan program diet yang benar.
Banyak sekali orang yang terkadang terlalu ekstrim menjalankan sebuah program diet yang dilakukannya. Tujuannya adalah hasil yang diperolehnya bisa langsung segera terlihat. Memang tidak ada salahnya jika seseorang melakukan program diet namun juga harus memperhatikan keselamatan yang dimiliki oleh orang tersebut.
Ketika seseorang melakukan program diet maka dengan sendirinya kadang ada asupan makanan yang tidak terpenuhi dan asupan makanan tersebut sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. Kondisi yang seperti ini terkadang mampu membuat kesehatan seseorang menjadi menurun karena kurangnya asupan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.
Suplemen yang baik adalah yang mampu menyuplai kebutuhan tubuh tersebut ketika seseorang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badannya. Dengan demikian kebutuhan tubuh akan asupan makanan baik berupa vitamin dan mineral masih bisa terpenuhi dengan adanya suplemen tersebut.
Hal ini juga mampu membuat kondisi tubuh seseorang tetap terjaga dengan baik dan orang tersebut tidak menjadi sakit ketika menjalankan sebuah program diet yang digunakan untuk menurunkan berat badan. Jadi suplemen untuk menurunkan berat badan tersebut tidak hanya berisikan hal yang mampu membuat nafsu makan berkurang saja tetapi juga mampu memberikan nutrisi atau asupan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh ketika seseorang menjalankan program diet.
Menjadi kurus dengan hanya memakan suplemen saja tidaklah dianjurkan karena biasanya hal tersebut justru membahayakan. Bahaya yang ditimbulkan biasanya berasal dari suplemen yang diminum tersebut. Suplemen sendiri di Negara Amerika tidak diakui sebagai sebuah makanan atau pun obat karena memang suplemen tidak tergolong ke dalam dua hal tersebut.
Suplemen yang digunakan untuk menurunkan berat badan ternyata tidaklah semuanya aman untuk dikonsumsi. Ada beberapa suplemen yang memiliki kandungan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh seseorang.
Dalam sebuah survei yang pernah dilakukan diperoleh bahwa bahaya dari mengkonsumsi suplemen yang digunakan untuk menurunkan berat badan mampu mencederai hati. Kondisi yang lebih parah lagi mampu menyebabkan seseorang terkena serangan jantung, kejang-kejang, dan adanya gangguan dalam otak.
Sebuah resiko yang cukup besar untuk diambil ketika seseorang hanya menginginkan berat badannya turun. Bahaya cedera hati membuat seseorang tidak akan lagi mampu beraktifitas seperti biasanya. Apalagi sampai masalah jantung dan otak. Tentu hal ini tidaklah sepadan dengan apa yang didapatkan.
Beberapa efek negatif tersebut kebanyakan ditemukan pada produk suplemen untuk menurunkan berat badan yang beredar dipasaran secara bebas. Lebih baik gunakan suplemen yang telah mendapatkan resep dari dokter sehingga terjaga keamanannya. Dengan demikian langsing didapat dan kesehatan pun tetap terjaga.

ADAPTED FROM: http://artikelduniawanita.com/

No comments: